Wakil Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Dalam rangka mengenang jasa para Pahlawan, Wakil Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Mayor Marinir La Ode Arjuna, memimpin Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (10/11/2023)

Kegiatan tersebut diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan diikuti seluruh peserta upacara serta pembacaan pembukaan UUD Negara kesatuan Republik Indonesi tahun 1945.

Pada kesempatan tersebut Wakil Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Mayor Marinir La Ode Arjuna, membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dalam amanat tersebut disebutkan bahwa semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945, adalah semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan, menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Marinir Roni Saputra, M.Tr.Opsla, menyampaikan bahwa para pahlawan telah mengajarkan kita bahwa Negara Indonesia bukanlah bangsa pecundang, kita tidak akan pernah menyerah kalah pada keadaan. Sebesar apapun ancaman dan tantangan pada masa kini, akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan semangat menggelora.

Related posts